[:id]Sebagai kelanjutan Program MBKM Kewirausahaan, workshop tahap 2 dilakukan pada hari Jumat 14 Oktober 2022 di R 384 Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Workshop ini merupakan kelanjutan dari wokshop seri 1 yang merupakan rangkaian kegiatan MBKM Kewirausahaan 2022 dalam rangka implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Teknik Pertanian. Sebagaimana workshop seri pertama, narasumber workshop ini juga alumni Teknik Pertanian yag telah mempunyai usaha dan membuka lapangan kerja. Tema workshop pertama adalah “Traffic digital marketing/ traffic organic” yang disampaikan oleh Yanuar Reza Yulias, STP. selaku owner “Portal Sayur “. Selanjutnya materi kedua bertema “Membangun pemasaran dan SDM pada usaha produk berbasis cokelat” disampaikan oleh Rehan Abdullah Salam, STP selaku owner “Chockless”. Peserta workshop yang terdiri dari 36 mahasiswa mengikuti acara dengan antusias.
Peserta workshop kewirausahaan adalah mahasiswa yang mengikuti kompetisi kewirausahaan. Peserta kompetisi terdiri dari 8 kelompok yang masing-masing beranggota 3-5 orang dan telah mendaftar, mengikuti pitching proposal, dan mengumpulkan sampel produk. Workshop kewirausahaan ini dilakukan dalam rangka mengasah ide kreatif mahasiswa serta mengembangkan ide kreatif tersebut menjadi bisnis. Setelah mengikuti workshop diminta untuk menyusun perencanaan usaha sebagai upaya menunjukkan kemampuan dalam penumbuhan ide kreatif dan produk dikompetisikan untuk meraih hadiah modal usaha Rp 10.000.000,00 bagi 4 kelompok ide bisnis terbaik.
Kontributor: Aryanis Mutia dan Devi Yuni Susanti
Foto: Tim Media DTPB
Editor: Murtiningrum[:en]Sebagai kelanjutan Program MBKM Kewirausahaan, workshop tahap 2 dilakukan pada hari Jumat 14 Oktober 2022 di R 384 Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Workshop ini merupakan kelanjutan dari wokshop seri 1 yang merupakan rangkaian kegiatan MBKM Kewirausahaan 2022 dalam rangka implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Teknik Pertanian. Sebagaimana workshop seri pertama, narasumber workshop ini juga alumni Teknik Pertanian yag telah mempunyai usaha dan membuka lapangan kerja. Tema workshop pertama adalah “Traffic digital marketing/ traffic organic” yang disampaikan oleh Yanuar Reza Yulias, STP. selaku owner “Portal Sayur “. Selanjutnya materi kedua bertema “Membangun pemasaran dan SDM pada usaha produk berbasis cokelat” disampaikan oleh Rehan Abdullah Salam, STP selaku owner “Chockless”. Peserta workshop yang terdiri dari 36 mahasiswa mengikuti acara dengan antusias.
Peserta workshop kewirausahaan adalah mahasiswa yang mengikuti kompetisi kewirausahaan. Peserta kompetisi terdiri dari 8 kelompok yang masing-masing beranggota 3-5 orang dan telah mendaftar, mengikuti pitching proposal, dan mengumpulkan sampel produk. Workshop kewirausahaan ini dilakukan dalam rangka mengasah ide kreatif mahasiswa serta mengembangkan ide kreatif tersebut menjadi bisnis. Setelah mengikuti workshop diminta untuk menyusun perencanaan usaha sebagai upaya menunjukkan kemampuan dalam penumbuhan ide kreatif dan produk dikompetisikan untuk meraih hadiah modal usaha Rp 10.000.000,00 bagi 4 kelompok ide bisnis terbaik.
Kontributor: Aryanis Mutia dan Devi Yuni Susanti
Foto: Tim Media DTPB
Editor: Murtiningrum[:]
[…] serta mengikuti workshop dari 4 narasumber dengan materi yang berbeda pada tanggal 7 Oktober dan 14 Oktober 2022. Peserta diminta untuk mempersiapkan proposal, presentasi bisnis, tugas kewirausahaan, dan membuat […]
[…] dan Biosistem (DTPB) UGM mengadakan serangkaian kegiatan MBKM Kewirausahaan yaitu workshop seri 1, workshop seri 2, dan penilaian kompetisi kesiapan pengembangan usaha dan ide bisnis. Rangkaian kegiatan ini diikuti […]