Pemaparan Arifin Dwi Saputro, Ph.D Tentang Teknik Produksi Coklat di Workshop Kementrian Perindustrian

[:id]Arifin Dwi Saputro, Ph.D, dosen DTPB dengan keahlian di bidang teknik pengolahan kakao dan coklat, menjadi salah satu narasumber di workshop yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2018 di UGM Cocoa Teaching Industry (Batang) ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat petani kakao di Kabupaten Batang tentang teknik pascapanen dan pengolahan kakao yang terbaik.

Lokasi UGM cocoa teaching industry di Batang

Di workshop yang diikuti oleh sekitar 30 peserta ini, Arifin Dwi Saputro, Ph.D memberikan pemaparan tentang cara penanganan pascapanen dan metode produksi produk olehan kakao yang sesuai untuk skala kecil-menengah. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya sesi, baik teori maupun praktek. Pada workshop ini, materi tentang manajemen pemasaran dan business plan juga disampaikan, yaitu oleh Dr. Henry Yuliando dan Moh. Wahyudin, M.Sc .

Suasana workshop di kelas
Suasana workshop di laboratorium

Kontributor: Ardwisa[:en]Arifin Dwi Saputro, Ph.D, dosen DTPB dengan keahlian di bidang teknik pengolahan kakao dan coklat, menjadi salah satu narasumber di workshop yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2018 di UGM Cocoa Teaching Industry (Batang) ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat petani kakao di Kabupaten Batang tentang teknik pascapanen dan pengolahan kakao yang terbaik.

Lokasi UGM cocoa teaching industry di Batang

Di workshop yang diikuti oleh sekitar 30 peserta ini, Arifin Dwi Saputro, Ph.D memberikan pemaparan tentang cara penanganan pascapanen dan metode produksi produk olehan kakao yang sesuai untuk skala kecil-menengah. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya sesi, baik teori maupun praktek. Pada workshop ini, materi tentang manajemen pemasaran dan business plan juga disampaikan, yaitu oleh Dr. Henry Yuliando dan Moh. Wahyudin, M.Sc.

Suasana pelatihan di kelas
Suasana workshop di laboratorium

Kontributor: Ardwisa[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.